.
Home » , , » Ingin Uang Saku Tambahan? Berikut 12 Cara Memperoleh Uang dari Online

Ingin Uang Saku Tambahan? Berikut 12 Cara Memperoleh Uang dari Online

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu luang dengan leha-leha saja, geng. Mengapa memangnya?
Di era kini ini, cuma berbekal dunia online, kamu telah dapat produktif dan mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas metode mendapatkan uang dari dunia online untuk pemula yang mudah dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapatkan Uang di Maya

Mungkin yang ada di benakmu dikala ini, “Apakah cara menerima uang ini dapat dilakukan tanpa modal sepeser pun?” Jawabannya, tentu dapat banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai sistem menerima uang di dunia online, kamu sepatutnya mempersiapkan sebagian hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Pendorong

Karena berharap mendapatkan dari dunia online, pastikan kau membutuhkan perangkat pendorong untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kau bisa memanfaatkan telpon seluler dan juga PC atau laptop yang dapat mengakses internet sekalian alat buat kamu berprofesi nantinya, loh.

2. Pastikan Mempunyai Koneksi Online Memadai

Pastikan juga kamu mempunyai koneksi dunia online yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan cepat.
Untuk pengguna HP Android kamu bisa memilih beraneka opsi paket internet dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta dapat disesuaikan dengan alternatif.
Sementara untuk pengguna PC atau laptop, tentu kau butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Mendapat Uang di Dunia

Buat kamu yang masih pemula dalam industri komputerisasi, tampaknya kamu perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia internet, bisa saja kamu mendapatkan berbagai pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Bermacam Akun (Email & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kau pakai untuk menerima uang dari dunia online, termasuk juga sosial media.
Untuk akun email, Jaka sarankan untuk mengaplikasikan akun yang berbeda dari milik pribadi, misalnya membikin email Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kamu tinggal menyiapkan rekening bank, sangat dianjurkan untuk dipisah dengan rekening yang diaplikasikan untuk kebutuhan sehari-hari.
Oh ya, sebab kau berniat mencari uang di dunia online yang dapat datang dari mana saja, jangan tertinggal juga membuat akun PayPal untuk memudahkan kamu dalam mendapatkan pembayaran.
Kumpulan Sistem Mendapat Uang dari Maya (Update 2019)
Menjadikan uang dari dunia maya terbilang gampang-gampang susah, geng. Apalagi terdapat banyak sistem yang bisa kau lakukan, loh.
Jika kau sudah menyiapkan hal-hal yang sudah diulas pada nilai sebelumnya, sekarang Jaka bakal beri sebagian cara mendapatkan uang dari internet yang gampang dan menguntungkan.
Kaprah-kaprah ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Sistem pertama untuk mendapatkan uang dari internet bisa dilaksanakan cuma melalui genggaman, hanya berbekal telpon seluler dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Kalau kau sudah melakukan pendaftaran dan login, maka kau akan diminta sejumlah tugas gampang. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci ponsel, membaca berita dan lainnya.
Salah satu teladan dari aplikasi micro-tasking ini merupakan WHAFF, kamu cuma cukup meng-install aplikasi, memainkan dan memecahkan misi untuk mendapatkan sejumlah uang.
Gampang banget, kan? Apalagi untuk menciptakan uang dari dunia maya untuk pemula, sepatutnya coba nih!

2. Mengisi Survei Profit Berbayar

Lalu, kau dapat dengan gampang mengisi survei online berbayar untuk menerima imbalan sejumlah uang yang dapat di-redeem lewat akun kau.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan beragam kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya yaitu berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Selain memakai ClixSense merupakan kamu akan dibayar mengaplikasikan dolar.
Tulisan via ClixSense, kau juga bisa mengaplikasikan penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kesempatan SEO Friendly

Panduan lainnya untuk mendapatkan uang dari dunia online yakni blogging dan membikin tulisan yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang dibutuhkan?
Tentu yang pertama ialah ketertarikan kamu dalam menulis dan tentukan macam blog yang akan kau kelola, misal teknologi, resep kuliner, lifestyle, ataupun kesehatan.
Kemudian kau dapat membuat blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly agar masuk ke halaman pertama mesin penyelidikan, seperti Google, Yahoo maupun Bing.
Untuk sistem membuat blog selengkapnya, kau dapat baca pada artikel berikut: Sistem Cara Free Blog Hingga Menjalankan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu yakni untuk mendatangkan traffic blog dan mendapatkan uang melalui pelbagai sistem, seperti iklan Google AdSense, tautan afiliasi, dan sebagainya.
Metode blogging pertama kali memang sulit, tapi saat ini telah banyak kok web dan tools tutorial untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Sistem Online Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Jika laman website atau blog kamu telah mempunyai banyak pengunjung, karenanya kamu dapat mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) melewati bermacam brand.
Kamu dapat saja membikin konten promosi dari bermacam-macam produk, layanan jasa, maupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi sistem kerjanya, kau bisa memasang banner atau meletakkan link yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk setiap klik yang dibuat akan mendapatkan sejumlah komisi.
Sedangkan uang yang dijadikan nggak terlalu besar, tetapi sistem ini juga wajib buat kau coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Website

Kata siapa investasi masa sekarang cuma berupa emas ataupun saham saja, geng?
Di sini kau dapat membeli dan memasarkan kembali alias menjadi reseller domain. Kian unik nama sebuah domain tentu harganya semakin mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kamu dapat menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kau tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kamu atau memasarkannya kembali di web Sedo.com atau Flippa.com deh.
Selain itu, kau juga bisa memasarkan blog atau situs yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Tetapi bedanya, kamu membutuhkan effort lebih. Terlebih sesudah membeli domain, kau semestinya membatasi desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung harapan pemesan, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Waktu Writer)


Punya hobi menulis melainkan malas untuk mengelola sebuah blog? Hening saja, kau dapat juga kok menjadi seorang penulis tulisan lepas alias freelance writer.
Dikala ini juga terdapat banyak platform menulis yang bisa kamu gunakan, seperti laman media misalnya IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau malah blog e-commerce sekalipun.
Untuk bayarannya sendiri beragam, seperti dibayar per artikel ataupun berdasarkan jumlah traffic yang didapat, geng.
Makanya, di sini kau memerlukan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan pakar memperhatikan tren sebelum menulis tulisan cocok kemauan klien.

7. Menjadi Freelancer di Berbagai Bidang

Nggak mempunyai keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup peluang kau menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan bayaran yang sepadan dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang bisa kamu tekuni sebagai freelancer.
Umpamanya saja pada laman Sribulancer.com kamu bisa mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan website, pemasaran, desain dan multimedia, sampai administrasi.
Profit lainnya yang bisa kamu temukan sebagai freelancer yaitu mempunyai banyak koneksi karena pastinya akan berhubungan dengan orang yang berbeda setiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Kecuali melalui dunia online, ada pula cara lain menerima uang dari YouTube yang ketika ini tengah gencar dijalankan oleh banyak orang, geng.
Kecuali melewati Google AdSense, tentu ada beberapa tantangan yang patut kamu lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kau miliki.
Mulai dari membikin konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, panduan memasak, dan sebagainya.
Setelah kau memiliki banyak viewers dan subscribers dari konten yang telah dijadikan, kau dapat mengembangkan sistem lain seperti affliate marketing, sponsorship, hingga berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga kenal sebagai selebgram sekarang menjadi salah satu profesi yang paling banyak diminati kalangan muda.
Hanya berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kau telah dapat mendapatkan pelbagai profit lewat endorsement dan sponsorship dari berjenis-jenis pihak.

10. Menjual Stock Foto dan Video Sedangkan

Kalo ngaku trampil soal fotografi maupun videografi jangan anggurin kamera kamu dong!
Memasarkan kamu bisa menjual beraneka stock foto dan video di laman seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang patut kamu pertimbangkan yaitu hasil foto dan video yang dijual dipastikan dapat dipakai secara universal dalam beragam media, geng.
Untuk komisinya, berjenis-jenis laman jual foto stock ini menawarkan tarif dan prosentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang layak, kan?

11. Memasarkan Desain Logo dan Kesempatan

Buat kamu yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti telah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kecakapan desain yang kamu miliki, kau bisa membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang dapat kau temui umpamanya pada situs Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kamu dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dijual pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini benar-benar menjanjikan sebab belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran lewat PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts