.
Home » , , » Ingin Uang Makan Tambahan? Berikut 12 Metode Mendapatkan Uang dari Maya

Ingin Uang Makan Tambahan? Berikut 12 Metode Mendapatkan Uang dari Maya

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu lowong dengan leha-leha saja, geng. Kenapa memangnya?
Di era sekarang ini, cuma berbekal dunia maya, kamu telah bisa produktif dan menerima pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas metode mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang mudah dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapat Uang di Internet

Mungkin yang ada di benakmu saat ini, “Apakah cara mendapatkan uang ini bisa dijalankan tanpa modal sepeser pun?” Jawabannya, tentu dapat banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara mendapatkan uang di dunia online, kamu harus mempersiapkan beberapa hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Penunjang

Sebab berkeinginan mendapatkan dari internet, pastikan kamu membutuhkan perangkat pensupport untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kau bisa memanfaatkan ponsel dan juga PC atau laptop yang dapat mengakses dunia online sekalian alat buat kamu bekerja nantinya, loh.

2. Pastikan Memiliki Koneksi Internet Memadai

Pastikan juga kamu memiliki koneksi dunia online yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan pesat.
Untuk pengguna HP Android kamu dapat memilih berjenis-jenis alternatif paket dunia online dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta dapat disesuaikan dengan alternatif.
Sementara untuk pengguna PC atau laptop, tentu kau butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Memperoleh Uang di Internet

Buat kau yang masih pemula dalam industri komputerisasi, tampaknya kau perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia internet, dapat saja kau mendapatkan bermacam-macam pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Berjenis-jenis Akun (Email & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari internet, termasuk juga sosial media.
Untuk akun surel, Jaka sarankan untuk mengaplikasikan akun yang berbeda dari milik pribadi, misalnya membuat surat elektronik Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kau tinggal menyiapkan rekening bank, sangat direkomendasikan untuk dipisah dengan rekening yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
Oh ya, karena kamu berniat mencari uang di dunia online yang dapat datang dari mana saja, jangan ketinggalan juga membikin akun PayPal untuk memudahkan kamu dalam mendapatkan pembayaran.
Kumpulan Cara Memperoleh Uang dari Dunia (Update 2019)
Menghasilkan uang dari internet terbilang gampang-gampang sulit, geng. Apalagi terdapat banyak metode yang dapat kamu lakukan, loh.
Bila kamu telah menyiapkan hal-hal yang sudah diulas pada nilai sebelumnya, kini Jaka bakal beri beberapa sistem mendapatkan uang dari dunia maya yang mudah dan menguntungkan.
Kaprah-kaprah ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Sistem pertama untuk mendapatkan uang dari dunia online dapat dijalankan cuma via genggaman, hanya berbekal hp dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Bila kamu sudah mengerjakan pendaftaran dan login, karenanya kau akan diminta sejumlah tugas mudah. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci telepon pintar, membaca informasi dan lainnya.
Salah satu figur dari aplikasi micro-tasking ini yakni WHAFF, kau hanya cukup meng-install aplikasi, memainkan dan memecahkan misi untuk menerima sejumlah uang.
Gampang banget, kan? Apalagi untuk menghasilkan uang dari dunia online untuk pemula, sepatutnya coba nih!

2. Mengisi Survei Keuntungan Berbayar

Lalu, kamu dapat dengan gampang mengisi survei online berbayar untuk menerima imbalan sejumlah uang yang bisa di-redeem lewat akun kau.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan beraneka kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya merupakan berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Selain mengaplikasikan ClixSense ialah kamu akan dibayar menggunakan dolar.
Tulisan melalui ClixSense, kamu juga dapat menerapkan penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kans SEO Friendly

Tutorial lainnya untuk mendapatkan uang dari internet adalah blogging dan membikin artikel yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang dibutuhkan?
Tentu yang pertama yaitu minat kau dalam menulis dan tentukan ragam blog yang akan kau kelola, misal teknologi, resep masakan, lifestyle, maupun kesehatan.
Kemudian kamu dapat membuat blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly agar masuk ke halaman pertama mesin penelusuran, seperti Google, Yahoo maupun Bing.
Untuk sistem membuat blog selengkapnya, kau dapat baca pada artikel berikut: Cara Sistem Tidak Blog Hingga Melaksanakan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu yaitu untuk mendatangkan traffic blog dan mendapatkan uang melewati bermacam cara, seperti iklan Google AdSense, tautan afiliasi, dan sebagainya.
Sistem blogging pertama kali memang sulit, tapi dikala ini sudah banyak kok web dan tools tutorial untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Cara Online Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Apabila website web atau blog kau telah mempunyai banyak pengunjung, maka kau dapat mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) via berjenis-jenis brand.
Kamu bisa saja membikin konten promosi dari beragam produk, layanan jasa, maupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi cara kerjanya, kau dapat memasang banner atau meletakkan tautan yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk tiap-tiap klik yang diwujudkan akan mendapatkan sejumlah komisi.
Sedangkan uang yang dibuat nggak terlalu besar, tetapi metode ini juga semestinya buat kau coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Situs

Kata siapa investasi masa sekarang cuma berupa emas maupun saham saja, geng?
Di sini kau dapat membeli dan menjual kembali alias menjadi reseller domain. Semakin unik nama sebuah domain tentu harganya semakin mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kau bisa menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kamu tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kau atau menjualnya kembali di web Sedo.com atau Flippa.com deh.
Selain itu, kau juga bisa menjual blog atau situs yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Namun bedanya, kau membutuhkan effort lebih. Terpenting sesudah membeli domain, kau wajib mengendalikan desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung keinginan pengorder, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Pekerja Writer)


Punya hobi menulis namun malas untuk mengelola sebuah blog? Hening saja, kamu dapat juga kok menjadi seorang penulis artikel lepas alias pekerja paruh waktu writer.
Ketika ini juga terdapat banyak platform menulis yang bisa kamu pakai, seperti web media misalnya IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau bahkan blog e-commerce sekalipun.
Untuk upahnya sendiri berbagai, seperti dibayar per tulisan maupun menurut jumlah traffic yang diperoleh, geng.
Makanya, di sini kau memerlukan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan ahli melihat tren sebelum menulis artikel pantas keinginan klien.

7. Menjadi Freelancer di Berbagai Bidang

Nggak memiliki keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup kans kau menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan upah yang seimbang dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang bisa kau tekuni sebagai freelancer.
Contohnya saja pada website Sribulancer.com kau bisa mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan web, pemasaran, desain dan multimedia, sampai administrasi.
Keuntungan lainnya yang bisa kau peroleh sebagai freelancer merupakan memiliki banyak koneksi karena pastinya akan berhubungan dengan orang yang berbeda setiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Selain via internet, ada pula sistem lain menerima uang dari YouTube yang dikala ini tengah gencar dikerjakan oleh banyak orang, geng.
Selain via Google AdSense, tentu ada sebagian tantangan yang harus kau lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kau miliki.
Mulai dari membuat konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, tutorial memasak, dan sebagainya.
Sesudah kamu mempunyai banyak viewers dan subscribers dari konten yang telah diwujudkan, kamu bisa memaksimalkan sistem lain seperti affliate marketing, sponsorship, sampai berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga kenal sebagai selebgram kini menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati kalangan muda.
Hanya berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kamu telah dapat mendapatkan berjenis-jenis keuntungan melewati endorsement dan sponsorship dari bermacam-macam pihak.

10. Memasarkan Stock Foto dan Video Meskipun

Kalo ngaku mahir soal fotografi ataupun videografi jangan anggurin kamera kau dong!
Menjual kamu bisa menjual pelbagai stock foto dan video di situs seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang mesti kau pertimbangkan yaitu hasil foto dan video yang dijual dipastikan dapat digunakan secara universal dalam berjenis-jenis media, geng.
Untuk komisinya, pelbagai web jual foto stock ini menawarkan biaya dan persentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang cocok, kan?

11. Memasarkan Desain Logo dan Peluang

Buat kau yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti sudah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kemampuan desain yang kau miliki, kau bisa membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang bisa kau temui semisal pada website Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kamu dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dipasarkan pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini amat menjanjikan karena belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran melewati PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts