.
Home » , , » Butuh Uang Jajan Tambahan? Berikut 12 Cara Memperoleh Uang dari Online

Butuh Uang Jajan Tambahan? Berikut 12 Cara Memperoleh Uang dari Online

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu lowong dengan leha-leha saja, geng. Kenapa memangnya?
Di era sekarang ini, hanya berbekal dunia online, kau telah bisa produktif dan mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas cara menerima uang dari dunia online untuk pemula yang mudah dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapat Uang di Dunia

Mungkin yang ada di benakmu dikala ini, “Apakah metode mendapatkan uang ini bisa dilaksanakan tanpa modal sepeser malah?” Jawabannya, tentu bisa banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai sistem menerima uang di dunia online, kamu seharusnya mempersiapkan beberapa hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Penunjang

Sebab berharap menerima dari dunia maya, pastikan kamu memerlukan perangkat pensupport untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kamu bisa memanfaatkan telpon seluler dan juga PC atau komputer jinjing yang dapat mengakses internet sekaligus alat buat kau bekerja nantinya, loh.

2. Pastikan Memiliki Koneksi Online Memadai

Pastikan juga kamu memiliki koneksi dunia maya yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan cepat.
Untuk pengguna HP Android kamu bisa memilih berjenis-jenis alternatif paket dunia online dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta bisa disesuaikan dengan opsi.
Sementara untuk pengguna PC atau notebook, tentu kau butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Mendapatkan Uang di Maya

Buat kamu yang masih pemula dalam industri digital, tampaknya kau perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia dunia online, bisa saja kau menerima pelbagai pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Bermacam Akun (Surel & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari internet, termasuk juga sosial media.
Untuk akun surel, Jaka sarankan untuk menggunakan akun yang berbeda dari milik pribadi, umpamanya membikin email Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kau tinggal menyiapkan rekening bank, betul-betul disarankan untuk dipisah dengan rekening yang diaplikasikan untuk keperluan sehari-hari.
Oh ya, karena kamu berniat mencari uang di dunia maya yang bisa datang dari mana saja, jangan tertinggal juga membikin akun PayPal untuk memudahkan kau dalam menerima pembayaran.
Kumpulan Metode Mendapatkan Uang dari Dunia (Update 2019)
Menjadikan uang dari dunia online terbilang mudah-gampang susah, geng. Apalagi terdapat banyak cara yang dapat kamu lakukan, loh.
Jika kamu telah menyiapkan hal-hal yang sudah diulas pada nilai sebelumnya, kini Jaka bakal kasih beberapa sistem menerima uang dari dunia maya yang gampang dan menguntungkan.
Kira-kira ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Cara pertama untuk menerima uang dari dunia maya dapat dilaksanakan hanya melalui genggaman, hanya berbekal telpon seluler dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Jikalau kau telah mengerjakan registrasi dan login, maka kamu akan diminta sejumlah tugas gampang. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci telepon pintar, membaca kabar dan lainnya.
Salah satu model dari aplikasi micro-tasking ini ialah WHAFF, kau cuma cukup meng-install aplikasi, memainkan dan menuntaskan misi untuk mendapatkan sejumlah uang.
Gampang banget, kan? Apalagi untuk menciptakan uang dari internet untuk pemula, sepatutnya coba nih!

2. Mengisi Survei Profit Berbayar

Lalu, kau bisa dengan mudah mengisi survei online berbayar untuk menerima imbalan sejumlah uang yang bisa di-redeem via akun kamu.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan beraneka kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya yaitu berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Kecuali memakai ClixSense yakni kau akan dibayar menerapkan dolar.
Tulisan lewat ClixSense, kamu juga dapat memakai penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kesempatan SEO Friendly

Tutorial lainnya untuk mendapatkan uang dari dunia maya yakni blogging dan membuat tulisan yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang diperlukan?
Tentu yang pertama yaitu atensi kamu dalam menulis dan tentukan jenis blog yang akan kamu kelola, misal teknologi, resep masakan, lifestyle, ataupun kesehatan.
Kemudian kau dapat membuat blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly agar masuk ke halaman pertama mesin penelusuran, seperti Google, Yahoo maupun Bing.
Untuk sistem membikin blog selengkapnya, kamu dapat baca pada tulisan berikut: Cara Cara Tidak Blog Hingga Menjalankan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu adalah untuk mendatangkan traffic blog dan mendapatkan uang via beragam sistem, seperti iklan Google AdSense, tautan afiliasi, dan sebagainya.
Cara blogging pertama kali memang sulit, namun dikala ini sudah banyak kok situs dan tools panduan untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Sistem Dunia Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Sekiranya web website atau blog kau sudah memiliki banyak pengunjung, karenanya kau bisa mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) melalui berjenis-jenis brand.
Kamu dapat saja membikin konten promosi dari bermacam-macam produk, layanan jasa, maupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi cara kerjanya, kamu dapat memasang banner atau meletakkan link yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk tiap klik yang dibuat akan mendapatkan sejumlah komisi.
Sedangkan uang yang diciptakan nggak terlalu besar, tetapi cara ini juga harus buat kamu coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Laman

Kata siapa investasi masa sekarang hanya berupa emas ataupun saham saja, geng?
Di sini kau bisa membeli dan memasarkan kembali alias menjadi reseller domain. Semakin unik nama sebuah domain tentu harganya kian mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kau dapat menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kau tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kamu atau menjualnya kembali di website Sedo.com atau Flippa.com deh.
Kecuali itu, kau juga bisa menjual blog atau web yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Melainkan bedanya, kamu memerlukan effort lebih. Khusus setelah membeli domain, kamu patut memegang desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung keinginan pemesan, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Paruh Writer)


Punya hobi menulis tapi malas untuk mengelola sebuah blog? Hening saja, kamu dapat juga kok menjadi seorang penulis tulisan lepas alias freelance writer.
Ketika ini juga terdapat banyak platform menulis yang dapat kau gunakan, seperti website media seumpama IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau pun blog e-commerce sekalipun.
Untuk upahnya sendiri bermacam-macam, seperti dibayar per tulisan maupun menurut jumlah traffic yang diperoleh, geng.
Makanya, di sini kau membutuhkan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan ahli melihat popularitas sebelum menulis tulisan sesuai harapan klien.

7. Menjadi Freelancer di Bermacam-macam Bidang

Nggak memiliki keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup peluang kamu menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan upah yang seimbang dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang bisa kau tekuni sebagai freelancer.
Seumpama saja pada laman Sribulancer.com kamu dapat mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan website, pemasaran, desain dan multimedia, hingga administrasi.
Profit lainnya yang dapat kamu dapatkan sebagai freelancer ialah mempunyai banyak koneksi sebab pastinya akan berhubungan dengan orang yang berbeda setiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Kecuali melewati internet, ada pula metode lain menerima uang dari YouTube yang dikala ini tengah gencar dijalankan oleh banyak orang, geng.
Kecuali via Google AdSense, tentu ada sebagian tantangan yang wajib kamu lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kau miliki.
Mulai dari membikin konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, tutorial memasak, dan sebagainya.
Setelah kamu memiliki banyak viewers dan subscribers dari konten yang telah diciptakan, kamu dapat mengembangkan sistem lain seperti affliate marketing, sponsorship, hingga berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga kenal sebagai selebgram sekarang menjadi salah satu profesi yang paling banyak diminati kalangan muda.
Cuma berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kau telah bisa menerima bermacam-macam keuntungan melalui endorsement dan sponsorship dari beraneka pihak.

10. Memasarkan Stock Foto dan Video Meski

Kalo ngaku jago soal fotografi maupun videografi jangan anggurin kamera kamu dong!
Menjual kamu bisa memasarkan berbagai stock foto dan video di web seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang seharusnya kau pertimbangkan merupakan hasil foto dan video yang dijual dipastikan bisa digunakan secara universal dalam bermacam-macam media, geng.
Untuk komisinya, berbagai laman jual foto stock ini menawarkan tarif dan prosentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang pantas, kan?

11. Menjual Desain Logo dan Peluang

Buat kau yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti sudah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kecakapan desain yang kau miliki, kau bisa membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang dapat kamu temui misalnya pada situs Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kamu dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dipasarkan pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini sangat menjanjikan sebab belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran melalui PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts