.
Home » , , » Perlu Uang Saku Tambahan? Berikut 12 Sistem Memperoleh Uang dari Dunia

Perlu Uang Saku Tambahan? Berikut 12 Sistem Memperoleh Uang dari Dunia

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu lengang dengan leha-leha saja, geng. Mengapa memangnya?
Di era sekarang ini, hanya berbekal dunia maya, kamu sudah dapat produktif dan mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas metode menerima uang dari dunia online untuk pemula yang gampang dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapat Uang di Internet

Mungkin yang ada di benakmu saat ini, “Apakah sistem mendapatkan uang ini bisa dijalankan tanpa modal sepeser bahkan?” Jawabannya, tentu bisa banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai metode mendapatkan uang di dunia online, kau patut mempersiapkan sebagian hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Pensupport

Karena berkeinginan menerima dari dunia online, pastikan kamu memerlukan perangkat pendukung untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kamu bisa memanfaatkan telpon seluler dan juga PC atau notebook yang dapat mengakses dunia maya sekalian alat buat kamu berprofesi nantinya, loh.

2. Pastikan Mempunyai Koneksi Dunia Memadai

Pastikan juga kamu memiliki koneksi dunia maya yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan cepat.
Untuk pengguna HP Android kau bisa memilih bermacam opsi paket dunia online dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta bisa disesuaikan dengan pilihan.
Sementara untuk pengguna PC atau notebook, tentu kamu butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Memperoleh Uang di Maya

Buat kau yang masih pemula dalam industri komputerisasi, tampaknya kau perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia internet, dapat saja kamu mendapatkan pelbagai pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Berjenis-jenis Akun (Email & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari dunia online, termasuk juga sosial media.
Untuk akun email, Jaka sarankan untuk mengaplikasikan akun yang berbeda dari milik pribadi, contohnya membuat e-mail Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kau tinggal menyiapkan rekening bank, amat direkomendasikan untuk dipisah dengan rekening yang diterapkan untuk kebutuhan sehari-hari.
Oh ya, karena kau berniat mencari uang di dunia online yang dapat datang dari mana saja, jangan tertinggal juga membuat akun PayPal untuk mempermudah kamu dalam menerima pembayaran.
Kumpulan Metode Mendapatkan Uang dari Dunia (Update 2019)
Menjadikan uang dari internet terbilang gampang-mudah susah, geng. Apalagi terdapat banyak metode yang bisa kamu lakukan, loh.
Jikalau kau telah menyiapkan hal-hal yang telah diulas pada poin sebelumnya, sekarang Jaka bakal kasih sebagian sistem mendapatkan uang dari internet yang mudah dan menguntungkan.
Kaprah-kira ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Cara pertama untuk mendapatkan uang dari dunia maya bisa dijalankan hanya melewati genggaman, cuma berbekal telpon pintar dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Apabila kamu sudah melakukan registrasi dan login, maka kau akan dipinta sejumlah tugas mudah. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci hand phone, membaca isu dan lainnya.
Salah satu model dari aplikasi micro-tasking ini adalah WHAFF, kamu cuma cukup meng-install aplikasi, memainkan dan menuntaskan misi untuk menerima sejumlah uang.
Gampang banget, kan? Apalagi untuk menjadikan uang dari dunia online untuk pemula, sepatutnya coba nih!

2. Mengisi Survei Profit Berbayar

Lalu, kau dapat dengan mudah mengisi survei online berbayar untuk mendapatkan imbalan sejumlah uang yang bisa di-redeem lewat akun kamu.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan bermacam kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya merupakan berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Kecuali mengaplikasikan ClixSense adalah kau akan dibayar memakai dolar.
Artikel via ClixSense, kau juga dapat menerapkan penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kesempatan SEO Friendly

Tutorial lainnya untuk menerima uang dari dunia maya adalah blogging dan membikin tulisan yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang dibutuhkan?
Tentu yang pertama yaitu atensi kamu dalam menulis dan tentukan variasi blog yang akan kamu kelola, misal teknologi, resep kuliner, lifestyle, ataupun kesehatan.
Kemudian kamu bisa membuat blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly supaya masuk ke halaman pertama mesin penelusuran, seperti Google, Yahoo maupun Bing.
Untuk metode membikin blog selengkapnya, kamu dapat baca pada tulisan berikut: Cara Cara Bayaran Blog Hingga Menjalankan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu adalah untuk mendatangkan traffic blog dan menerima uang via berbagai metode, seperti iklan Google AdSense, link afiliasi, dan sebagainya.
Cara blogging pertama kali memang susah, tetapi ketika ini telah banyak kok laman dan tools tutorial untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Metode Dunia Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Seandainya web laman atau blog kamu sudah mempunyai banyak pengunjung, maka kau bisa mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) melewati beragam brand.
Kau bisa saja membuat konten promosi dari berbagai produk, layanan jasa, maupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi sistem kerjanya, kamu dapat memasang banner atau meletakkan link yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk tiap-tiap klik yang dihasilkan akan mendapatkan sejumlah komisi.
Sedangkan uang yang dihasilkan nggak terlalu besar, melainkan cara ini juga harus buat kamu coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Web

Kata siapa investasi masa kini hanya berupa emas maupun saham saja, geng?
Di sini kamu dapat membeli dan menjual kembali alias menjadi reseller domain. Kian unik nama sebuah domain tentu harganya kian mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kau dapat menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kau tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kau atau menjualnya kembali di laman Sedo.com atau Flippa.com deh.
Selain itu, kamu juga bisa menjual blog atau website yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Tapi bedanya, kau membutuhkan effort lebih. Khusus sesudah membeli domain, kamu wajib mengendalikan desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung kemauan pengorder, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Waktu Writer)


Punya hobi menulis tapi malas untuk mengelola sebuah blog? Tenang saja, kamu bisa juga kok menjadi seorang penulis tulisan lepas alias freelance writer.
Saat ini juga terdapat banyak platform menulis yang bisa kamu gunakan, seperti situs media contohnya IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau malahan blog e-commerce sekalipun.
Untuk upahnya sendiri berbagai, seperti dibayar per tulisan maupun berdasarkan jumlah traffic yang didapatkan, geng.
Makanya, di sini kau memerlukan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan pakar mengamati tren sebelum menulis artikel cocok keinginan klien.

7. Menjadi Freelancer di Berjenis-jenis Bidang

Nggak mempunyai keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup peluang kau menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan bayaran yang setara dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang dapat kau tekuni sebagai freelancer.
Umpamanya saja pada web Sribulancer.com kau bisa mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan situs, pemasaran, desain dan multimedia, hingga administrasi.
Profit lainnya yang dapat kamu temukan sebagai freelancer adalah memiliki banyak koneksi karena pastinya akan terkait dengan orang yang berbeda setiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Selain lewat dunia maya, ada pula metode lain mendapatkan uang dari YouTube yang saat ini tengah gencar dikerjakan oleh banyak orang, geng.
Selain melalui Google AdSense, tentu ada sebagian tantangan yang patut kau lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kau miliki.
Mulai dari membikin konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, tutorial memasak, dan sebagainya.
Setelah kamu memiliki banyak viewers dan subscribers dari konten yang sudah dibuat, kamu dapat mengembangkan metode lain seperti affliate marketing, sponsorship, sampai berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga ketahui sebagai selebgram kini menjadi salah satu profesi yang paling banyak diminati kalangan muda.
Hanya berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kau telah dapat menerima beragam profit melewati endorsement dan sponsorship dari berjenis-jenis pihak.

10. Menjual Stock Foto dan Video Sedangkan

Kalo ngaku pintar soal fotografi ataupun videografi jangan anggurin kamera kau dong!
Menjual kamu dapat memasarkan bermacam-macam stock foto dan video di web seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang seharusnya kau pertimbangkan yakni hasil foto dan video yang dipasarkan dipastikan bisa diterapkan secara universal dalam berbagai media, geng.
Untuk komisinya, beraneka laman jual foto stock ini menawarkan tarif dan persentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang sesuai, kan?

11. Memasarkan Desain Logo dan Kans

Buat kau yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti sudah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kecakapan desain yang kamu miliki, kau dapat membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang bisa kamu temui seumpama pada website Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kau dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dijual pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini sungguh-sungguh menjanjikan sebab belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran melewati PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts