.
Home » , , » Perlu Uang Makan Tambahan? Berikut 12 Cara Mendapat Uang dari Maya

Perlu Uang Makan Tambahan? Berikut 12 Cara Mendapat Uang dari Maya

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu lengang dengan leha-leha saja, geng. Kenapa memangnya?
Di era sekarang ini, hanya berbekal dunia online, kau sudah bisa produktif dan mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang mudah dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapat Uang di Dunia

Mungkin yang ada di benakmu saat ini, “Apakah sistem mendapatkan uang ini dapat dijalankan tanpa modal sepeser bahkan?” Jawabannya, tentu bisa banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara mendapatkan uang di internet, kau wajib mempersiapkan sebagian hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Pensupport

Sebab ingin menerima dari dunia online, pastikan kau membutuhkan perangkat pendorong untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kau bisa memanfaatkan hand phone dan juga PC atau komputer jinjing yang dapat mengakses dunia online sekalian alat buat kau berprofesi nantinya, loh.

2. Pastikan Mempunyai Koneksi Maya Memadai

Pastikan juga kau mempunyai koneksi internet yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan kencang.
Untuk pengguna HP Android kau bisa memilih beragam pilihan paket dunia maya dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta dapat disesuaikan dengan opsi.
Sementara untuk pengguna PC atau notebook, tentu kamu butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Mendapatkan Uang di Online

Buat kau yang masih pemula dalam industri digital, tampaknya kamu perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia dunia maya, bisa saja kau mendapatkan bermacam pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Pelbagai Akun (E-mail & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kau pakai untuk mendapatkan uang dari internet, termasuk juga sosial media.
Untuk akun email, Jaka sarankan untuk menerapkan akun yang berbeda dari milik pribadi, semisal membikin e-mail Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kau tinggal menyiapkan rekening bank, betul-betul direkomendasikan untuk dipisah dengan rekening yang diaplikasikan untuk keperluan sehari-hari.
Oh ya, sebab kau berniat mencari uang di dunia maya yang bisa datang dari mana saja, jangan tertinggal juga membuat akun PayPal untuk mempermudah kamu dalam mendapatkan pembayaran.
Kumpulan Sistem Mendapatkan Uang dari Online (Update 2019)
Menjadikan uang dari internet terbilang gampang-gampang sulit, geng. Apalagi terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan, loh.
Kalau kamu sudah menyiapkan hal-hal yang sudah diulas pada skor sebelumnya, sekarang Jaka bakal kasih beberapa sistem menerima uang dari internet yang mudah dan menguntungkan.
Kira-kira ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Cara pertama untuk menerima uang dari internet bisa dilaksanakan cuma melewati genggaman, hanya berbekal telepon seluler dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Jikalau kamu telah mengerjakan registrasi dan login, karenanya kamu akan dipinta sejumlah tugas mudah. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci smartphone, membaca informasi dan lainnya.
Salah satu contoh dari aplikasi micro-tasking ini ialah WHAFF, kau cuma cukup meng-install aplikasi, memainkan dan menuntaskan misi untuk menerima sejumlah uang.
Mudah banget, kan? Apalagi untuk menciptakan uang dari dunia online untuk pemula, semestinya coba nih!

2. Mengisi Survei Keuntungan Berbayar

Lalu, kau dapat dengan mudah mengisi survei online berbayar untuk menerima imbalan sejumlah uang yang bisa di-redeem melewati akun kamu.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan pelbagai kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya yakni berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Kecuali menerapkan ClixSense ialah kau akan dibayar memakai dolar.
Tulisan via ClixSense, kau juga bisa menggunakan penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kesempatan SEO Friendly

Panduan lainnya untuk menerima uang dari dunia maya yakni blogging dan membikin artikel yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang dibutuhkan?
Tentu yang pertama merupakan atensi kamu dalam menulis dan tentukan ragam blog yang akan kamu kelola, misal teknologi, resep kuliner, lifestyle, ataupun kesehatan.
Kemudian kau dapat membikin blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly supaya masuk ke halaman pertama mesin penelusuran, seperti Google, Yahoo ataupun Bing.
Untuk metode membuat blog selengkapnya, kau bisa baca pada artikel berikut: Sistem Sistem Dipungut Blog Sampai Melaksanakan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu merupakan untuk mendatangkan traffic blog dan mendapatkan uang lewat berbagai metode, seperti iklan Google AdSense, link afiliasi, dan sebagainya.
Sistem blogging pertama kali memang susah, tetapi saat ini telah banyak kok laman dan tools tutorial untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Metode Internet Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Jika website website atau blog kau telah mempunyai banyak pengunjung, maka kau bisa mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) melalui beraneka brand.
Kau bisa saja membuat konten promosi dari bermacam-macam produk, layanan jasa, ataupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi metode kerjanya, kamu dapat memasang banner atau meletakkan tautan yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk tiap-tiap klik yang dihasilkan akan mendapatkan sejumlah komisi.
Walaupun uang yang diwujudkan nggak terlalu besar, namun metode ini juga wajib buat kau coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Website

Kata siapa investasi masa sekarang hanya berupa emas maupun saham saja, geng?
Di sini kau dapat membeli dan memasarkan kembali alias menjadi reseller domain. Semakin unik nama sebuah domain tentu harganya semakin mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kau bisa menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kamu tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kamu atau menjualnya kembali di web Sedo.com atau Flippa.com deh.
Kecuali itu, kamu juga dapat menjual blog atau website yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Tapi bedanya, kau memerlukan effort lebih. Lebih-lebih sesudah membeli domain, kau wajib mengatur desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung keinginan pengorder, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Paruh Writer)


Punya hobi menulis melainkan malas untuk mengelola sebuah blog? Hening saja, kau bisa juga kok menjadi seorang penulis artikel lepas alias pekerja paruh waktu writer.
Dikala ini juga terdapat banyak platform menulis yang bisa kau pakai, seperti laman media contohnya IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau malah blog e-commerce sekalipun.
Untuk upahnya sendiri bermacam-macam, seperti dibayar per artikel maupun menurut jumlah traffic yang diperoleh, geng.
Makanya, di sini kamu membutuhkan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan spesialis memandang tren sebelum menulis tulisan cocok kemauan klien.

7. Menjadi Freelancer di Beragam Bidang

Nggak memiliki keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup kans kau menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan bayaran yang berimbang dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang bisa kamu tekuni sebagai freelancer.
Seumpama saja pada web Sribulancer.com kamu dapat mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan web, pemasaran, desain dan multimedia, sampai administrasi.
Keuntungan lainnya yang bisa kau temukan sebagai freelancer yaitu memiliki banyak koneksi sebab pastinya akan berkaitan dengan orang yang berbeda tiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Kecuali melewati internet, ada pula cara lain mendapatkan uang dari YouTube yang ketika ini tengah gencar dijalankan oleh banyak orang, geng.
Kecuali melalui Google AdSense, tentu ada sebagian tantangan yang sepatutnya kamu lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kamu miliki.
Mulai dari membikin konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, tutorial memasak, dan sebagainya.
Sesudah kau memiliki banyak viewers dan subscribers dari konten yang sudah dibuat, kau dapat mengembangkan metode lain seperti affliate marketing, sponsorship, sampai berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga kenal sebagai selebgram sekarang menjadi salah satu profesi yang paling banyak diminati kalangan muda.
Cuma berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kamu sudah bisa mendapatkan bermacam-macam profit melewati endorsement dan sponsorship dari berbagai pihak.

10. Menjual Stock Foto dan Video Meski

Kalo ngaku pandai soal fotografi ataupun videografi jangan anggurin kamera kamu dong!
Menjual kau dapat menjual pelbagai stock foto dan video di website seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang mesti kamu pertimbangkan merupakan hasil foto dan video yang dipasarkan dipastikan bisa diaplikasikan secara universal dalam berjenis-jenis media, geng.
Untuk komisinya, bermacam-macam web jual foto stock ini menawarkan tarif dan persentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang layak, kan?

11. Memasarkan Desain Logo dan Peluang

Buat kamu yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti sudah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kemampuan desain yang kamu miliki, kau dapat membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang dapat kamu temui umpamanya pada situs Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kamu dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dijual pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini benar-benar menjanjikan karena belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran via PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts