.
Home » , , » Perlu Uang Jajan Tambahan? Berikut 12 Cara Mendapat Uang dari Online

Perlu Uang Jajan Tambahan? Berikut 12 Cara Mendapat Uang dari Online

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu senggang dengan leha-leha saja, geng. Mengapa memangnya?
Di era sekarang ini, cuma berbekal dunia online, kamu sudah bisa produktif dan mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas cara menerima uang dari dunia online untuk pemula yang gampang dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapat Uang di Dunia

Mungkin yang ada di benakmu ketika ini, “Apakah metode menerima uang ini dapat dijalankan tanpa modal sepeser malah?” Jawabannya, tentu dapat banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai metode mendapatkan uang di dunia online, kau mesti mempersiapkan sebagian hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Pensupport

Karena mau mendapatkan dari dunia online, pastikan kamu membutuhkan perangkat pensupport untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kau bisa memanfaatkan smartphone dan juga PC atau notebook yang bisa mengakses internet sekaligus alat buat kau berprofesi nantinya, loh.

2. Pastikan Memiliki Koneksi Maya Memadai

Pastikan juga kamu mempunyai koneksi dunia maya yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan cepat.
Untuk pengguna HP Android kau bisa memilih berjenis-jenis opsi paket dunia maya dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta bisa disesuaikan dengan alternatif.
Sementara untuk pengguna PC atau laptop, tentu kamu butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Memperoleh Uang di Dunia

Buat kamu yang masih pemula dalam industri digital, tampaknya kau perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia internet, dapat saja kau mendapatkan beraneka pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Beragam Akun (Email & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kau gunakan untuk menerima uang dari internet, termasuk juga sosial media.
Untuk akun email, Jaka sarankan untuk menerapkan akun yang berbeda dari milik pribadi, semisal membikin email Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kamu tinggal menyiapkan rekening bank, sangat direkomendasikan untuk dipisah dengan rekening yang dipakai untuk keperluan sehari-hari.
Oh ya, sebab kau berniat mencari uang di dunia online yang dapat datang dari mana saja, jangan tertinggal juga membikin akun PayPal untuk memudahkan kau dalam menerima pembayaran.
Kumpulan Sistem Mendapatkan Uang dari Internet (Update 2019)
Menciptakan uang dari dunia maya terbilang gampang-gampang sulit, geng. Apalagi terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan, loh.
Sekiranya kamu sudah menyiapkan hal-hal yang sudah diulas pada poin sebelumnya, sekarang Jaka bakal kasih beberapa metode menerima uang dari dunia online yang gampang dan menguntungkan.
Kaprah-kira ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Cara pertama untuk mendapatkan uang dari internet bisa dilakukan hanya melalui genggaman, hanya berbekal hand phone dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Seandainya kau sudah mengerjakan registrasi dan login, maka kau akan diminta sejumlah tugas mudah. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci ponsel, membaca isu dan lainnya.
Salah satu contoh dari aplikasi micro-tasking ini ialah WHAFF, kamu cuma cukup meng-install aplikasi, memainkan dan menyelesaikan misi untuk menerima sejumlah uang.
Gampang banget, kan? Apalagi untuk menghasilkan uang dari internet untuk pemula, harus coba nih!

2. Mengisi Survei Profit Berbayar

Lalu, kamu dapat dengan gampang mengisi survei online berbayar untuk menerima imbalan sejumlah uang yang bisa di-redeem lewat akun kamu.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan pelbagai kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya adalah berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Selain memakai ClixSense yaitu kamu akan dibayar menggunakan dolar.
Artikel via ClixSense, kau juga bisa menerapkan penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kans SEO Friendly

Panduan lainnya untuk mendapatkan uang dari internet yakni blogging dan membikin tulisan yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang diperlukan?
Tentu yang pertama ialah ketertarikan kau dalam menulis dan tentukan macam blog yang akan kamu kelola, misal teknologi, resep kuliner, lifestyle, maupun kesehatan.
Kemudian kau bisa membuat blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly supaya masuk ke halaman pertama mesin penyelidikan, seperti Google, Yahoo ataupun Bing.
Untuk metode membikin blog selengkapnya, kau dapat baca pada artikel berikut: Sistem Sistem Bayaran Blog Hingga Melakukan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu merupakan untuk mendatangkan traffic blog dan mendapatkan uang melalui pelbagai metode, seperti iklan Google AdSense, link afiliasi, dan sebagainya.
Metode blogging pertama kali memang sulit, tapi dikala ini telah banyak kok situs dan tools tutorial untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Cara Dunia Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Kalau web situs atau blog kau telah memiliki banyak pengunjung, karenanya kau bisa mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) melewati bermacam brand.
Kau dapat saja membuat konten promosi dari beraneka produk, layanan jasa, maupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi sistem kerjanya, kamu bisa memasang banner atau meletakkan link yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk setiap klik yang dihasilkan akan menerima sejumlah komisi.
Meski uang yang dibuat nggak terlalu besar, tetapi metode ini juga wajib buat kau coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Website

Kata siapa investasi masa kini hanya berupa emas ataupun saham saja, geng?
Di sini kau bisa membeli dan menjual kembali alias menjadi reseller domain. Kian unik nama sebuah domain tentu harganya kian mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kamu dapat menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kamu tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kamu atau memasarkannya kembali di web Sedo.com atau Flippa.com deh.
Selain itu, kau juga dapat memasarkan blog atau web yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Tetapi bedanya, kamu membutuhkan effort lebih. Terutama sesudah membeli domain, kamu harus mengendalikan desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung keinginan pemesan, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Paruh Writer)


Punya hobi menulis namun malas untuk mengelola sebuah blog? Hening saja, kau bisa juga kok menjadi seorang penulis tulisan lepas alias pekerja paruh waktu writer.
Dikala ini juga terdapat banyak platform menulis yang bisa kamu gunakan, seperti website media misalnya IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau malah blog e-commerce sekalipun.
Untuk upahnya sendiri berjenis-jenis, seperti dibayar per artikel maupun menurut jumlah traffic yang didapat, geng.
Makanya, di sini kamu membutuhkan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan pakar memperhatikan tren sebelum menulis tulisan layak kemauan klien.

7. Menjadi Freelancer di Bermacam-macam Bidang

Nggak mempunyai keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup kans kau menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan upah yang setara dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang bisa kau tekuni sebagai freelancer.
Contohnya saja pada laman Sribulancer.com kau dapat mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan web, pemasaran, desain dan multimedia, hingga administrasi.
Profit lainnya yang bisa kamu temukan sebagai freelancer adalah memiliki banyak koneksi sebab pastinya akan terkait dengan orang yang berbeda tiap-tiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Kecuali melalui internet, ada pula sistem lain mendapatkan uang dari YouTube yang dikala ini tengah gencar dijalankan oleh banyak orang, geng.
Selain lewat Google AdSense, tentu ada beberapa tantangan yang seharusnya kau lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kamu miliki.
Mulai dari membuat konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, panduan memasak, dan sebagainya.
Setelah kamu mempunyai banyak viewers dan subscribers dari konten yang sudah diciptakan, kau bisa mengembangkan metode lain seperti affliate marketing, sponsorship, hingga berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga ketahui sebagai selebgram kini menjadi salah satu profesi yang paling banyak diminati kalangan muda.
Cuma berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kau telah dapat menerima berjenis-jenis profit melewati endorsement dan sponsorship dari bermacam pihak.

10. Menjual Stock Foto dan Video Meskipun

Kalo ngaku jago soal fotografi maupun videografi jangan anggurin kamera kamu dong!
Menjual kau bisa memasarkan berbagai stock foto dan video di website seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang seharusnya kamu pertimbangkan yakni hasil foto dan video yang dijual dipastikan bisa diterapkan secara universal dalam beraneka media, geng.
Untuk komisinya, bermacam laman jual foto stock ini menawarkan biaya dan prosentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang cocok, kan?

11. Menjual Desain Logo dan Peluang

Buat kamu yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti sudah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kemampuan desain yang kau miliki, kau bisa membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang dapat kau temui misalnya pada laman Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kamu dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dijual pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini sungguh-sungguh menjanjikan sebab belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran via PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts