.
Home » , , » Butuh Uang Makan Tambahan? Berikut 12 Sistem Memperoleh Uang dari Maya

Butuh Uang Makan Tambahan? Berikut 12 Sistem Memperoleh Uang dari Maya

Selagi masih muda, jangan mengisi waktu lowong dengan leha-leha saja, geng. Kenapa memangnya?
Di era sekarang ini, cuma berbekal dunia online, kamu telah bisa produktif dan menerima pundi-pundi penghasilan yang terbilang lumayan, loh.
Nggak percaya? Makanya kali ini Jaka bakal mengulas metode menerima uang dari dunia maya untuk pemula yang mudah dan dijamin untung. Yuk, simak selengkapnya!

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mendapatkan Uang di Dunia

Mungkin yang ada di benakmu saat ini, “Apakah cara menerima uang ini dapat dikerjakan tanpa modal sepeser malah?” Jawabannya, tentu dapat banget!
Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara mendapatkan uang di internet, kau wajib mempersiapkan sebagian hal penting sebagai berikut.

1. Sediakan Perangkat Penyokong

Sebab ingin menerima dari dunia online, pastikan kamu membutuhkan perangkat pensupport untuk mengaksesnya, geng.
Nah, di sini kau dapat memanfaatkan smartphone dan juga PC atau komputer jinjing yang bisa mengakses internet sekalian alat buat kau bekerja nantinya, loh.

2. Pastikan Mempunyai Koneksi Online Memadai

Pastikan juga kau memiliki koneksi internet yang memadai, dalam artian koneksi stabil dan cepat.
Untuk pengguna HP Android kau bisa memilih berbagai pilihan paket internet dari sejumlah provider yang menyediakan banyak layanan serta bisa disesuaikan dengan alternatif.
Sementara untuk pengguna PC atau laptop, tentu kamu butuh penyedia layanan ISP yang memberikan fasilitas terbaik, geng.

3. Pelajari Seluk Beluk Mendapat Uang di Online

Buat kau yang masih pemula dalam industri digital, tampaknya kau perlu banyak belajar deh.
Soalnya di dunia internet, bisa saja kau menerima bermacam-macam pemahaman seperti mengenai Search Engine Optimization (SEO), cryptocurrency, dan lainnya.

4. Siapkan Bermacam-macam Akun (Email & Sosial Media)

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan akun yang bakal kau gunakan untuk mendapatkan uang dari dunia online, termasuk juga sosial media.
Untuk akun surel, Jaka sarankan untuk menggunakan akun yang berbeda dari milik pribadi, misalnya membuat e-mail Gmail baru, geng.

5. Jangan Lupa Rekening Bank

Terakhir, kau tinggal menyiapkan rekening bank, sangat direkomendasikan untuk dipisah dengan rekening yang diterapkan untuk keperluan sehari-hari.
Oh ya, karena kau berniat mencari uang di internet yang bisa datang dari mana saja, jangan ketinggalan juga membikin akun PayPal untuk memudahkan kamu dalam mendapatkan pembayaran.
Kumpulan Sistem Mendapat Uang dari Dunia (Update 2019)
Menghasilkan uang dari internet terbilang mudah-gampang susah, geng. Apalagi terdapat banyak metode yang bisa kamu lakukan, loh.
Sekiranya kau telah menyiapkan hal-hal yang sudah diulas pada nilai sebelumnya, kini Jaka bakal kasih sebagian cara mendapatkan uang dari internet yang gampang dan menguntungkan.
Kaprah-kira ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mencoba Aplikasi Micro-Tasking


Metode pertama untuk menerima uang dari dunia online bisa dikerjakan cuma melewati genggaman, cuma berbekal telepon seluler dengan install aplikasi berbagi reward alias micro-tasking.
Jikalau kau telah melakukan registrasi dan login, maka kamu akan diminta sejumlah tugas gampang. Mulai dari meng-install aplikasi, membuka kunci hand phone, membaca berita dan lainnya.
Salah satu contoh dari aplikasi micro-tasking ini merupakan WHAFF, kau cuma cukup meng-install aplikasi, memainkan dan menyelesaikan misi untuk mendapatkan sejumlah uang.
Mudah banget, kan? Apalagi untuk menjadikan uang dari dunia online untuk pemula, sepatutnya coba nih!

2. Mengisi Survei Keuntungan Berbayar

Lalu, kamu dapat dengan mudah mengisi survei online berbayar untuk mendapatkan imbalan sejumlah uang yang dapat di-redeem via akun kamu.
Banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan berbagai kemudahan, salah satunya ClixSense (https://www.clixsense.com/) yang dulunya adalah berupa paid-to-click (PTC) untuk iklan.
Kecuali menggunakan ClixSense merupakan kamu akan dibayar menerapkan dolar.
Artikel lewat ClixSense, kamu juga dapat menerapkan penyedia survei online lainnya, seperti ViewFruit, Mobrog, SurveyOn, dan sebagainya.

3. Blogging dan Menulis Kesempatan SEO Friendly

Tutorial lainnya untuk menerima uang dari internet adalah blogging dan membuat artikel yang SEO (Search Engine Optimization) friendly. Lalu apa saja yang dibutuhkan?
Tentu yang pertama adalah atensi kamu dalam menulis dan tentukan macam blog yang akan kau kelola, misal teknologi, resep masakan, lifestyle, maupun kesehatan.
Kemudian kau dapat membikin blog dan menuliskan postingan yang SEO friendly supaya masuk ke halaman pertama mesin penyelidikan, seperti Google, Yahoo ataupun Bing.
Untuk cara membikin blog selengkapnya, kamu bisa baca pada tulisan berikut: Metode Cara Bayaran Blog Hingga Mengerjakan Tampil di Google.
Apa fungsinya? Tentu adalah untuk mendatangkan traffic blog dan mendapatkan uang melewati bermacam sistem, seperti iklan Google AdSense, link afiliasi, dan sebagainya.
Sistem blogging pertama kali memang sulit, namun dikala ini telah banyak kok laman dan tools tutorial untuk membangun SEO seperti Google Trends, Google Adwords, Neilpatel.com, dan masih banyak lagi.
Sistem Online Uang dari Lainnya…

4. Menjalin Afiliasi


Jika situs laman atau blog kamu telah mempunyai banyak pengunjung, karenanya kau dapat mencoba menjalin bisnis afiliasi (affiliate marketing) via bermacam brand.
Kamu bisa saja membikin konten promosi dari bermacam produk, layanan jasa, ataupun penawaran online lainnya, geng.
Jadi cara kerjanya, kamu dapat memasang banner atau meletakkan link yang terhubung dengan pembelian suatu produk. Untuk setiap klik yang dibuat akan menerima sejumlah komisi.
Meski uang yang dibuat nggak terlalu besar, namun cara ini juga seharusnya buat kamu coba, loh.

5. Menjadi Reseller Domain dan Web

Kata siapa investasi masa kini cuma berupa emas ataupun saham saja, geng?
Di sini kau bisa membeli dan menjual kembali alias menjadi reseller domain. Semakin unik nama sebuah domain tentu harganya kian mahal.
Untuk membeli sebuah domain, kamu bisa menuju layanan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, Hostinger, dan masih banyak lagi.
Kemudian kamu tinggal menunggu pembeli lainnya menghubungi kamu atau menjualnya kembali di laman Sedo.com atau Flippa.com deh.
Kecuali itu, kamu juga bisa memasarkan blog atau laman yang konsepnya sama seperti membeli domain.
Namun bedanya, kau membutuhkan effort lebih. Terlebih sesudah membeli domain, kau sepatutnya mengendalikan desain, mengisi konten, dan hal lainnya tergantung keinginan pemesan, geng.

6. Menjadi Penulis Tulisan Lepas (Waktu Writer)


Punya hobi menulis namun malas untuk mengelola sebuah blog? Tenang saja, kau dapat juga kok menjadi seorang penulis artikel lepas alias freelance writer.
Dikala ini juga terdapat banyak platform menulis yang dapat kamu gunakan, seperti website media contohnya IDN Times, aplikasi aggregator UC News atau Nulis.co.id, atau bahkan blog e-commerce sekalipun.
Untuk upahnya sendiri beragam, seperti dibayar per tulisan maupun menurut jumlah traffic yang didapatkan, geng.
Makanya, di sini kamu memerlukan keahlian Search Engine Optimization (SEO) dan spesialis mengamati popularitas sebelum menulis tulisan cocok harapan klien.

7. Menjadi Freelancer di Bermacam Bidang

Nggak memiliki keahlian di bidang tulis-menulis bukan berarti menutup kans kau menjadi seorang freelancer, loh.
Dengan upah yang berimbang dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel, banyak bidang yang dapat kau tekuni sebagai freelancer.
Misalnya saja pada laman Sribulancer.com kamu dapat mencari atau menawarkan jasa seperti pembuatan dan pengembangan website, pemasaran, desain dan multimedia, sampai administrasi.
Profit lainnya yang bisa kamu peroleh sebagai freelancer adalah mempunyai banyak koneksi karena pastinya akan berkaitan dengan orang yang berbeda setiap harinya.

8. Mengelola Konten dan Channel YouTube


Kecuali melewati internet, ada pula metode lain menerima uang dari YouTube yang ketika ini tengah gencar dilaksanakan oleh banyak orang, geng.
Selain melewati Google AdSense, tentu ada beberapa tantangan yang harus kamu lalui dalam mengelola konten dan channel YouTube yang kau miliki.
Mulai dari membuat konten video yang banyak disukai, seperti video listikal, bermain game, tutorial memasak, dan sebagainya.
Setelah kau memiliki banyak viewers dan subscribers dari konten yang sudah diciptakan, kamu bisa memaksimalkan sistem lain seperti affliate marketing, sponsorship, sampai berjualan merchandise loh.

9. Menjadi Influencer di Media Sosial

Influencer atau yang banyak orang juga ketahui sebagai selebgram kini menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati kalangan muda.
Hanya berbekal media sosial dengan konten-konten menarik, kau sudah bisa mendapatkan beraneka profit melewati endorsement dan sponsorship dari beraneka pihak.

10. Menjual Stock Foto dan Video Sedangkan

Kalo ngaku pintar soal fotografi maupun videografi jangan anggurin kamera kau dong!
Menjual kau dapat menjual beraneka stock foto dan video di website seperti Shutterstock.com, Dreamstime.com, iStockphoto.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.
Mungkin yang seharusnya kau pertimbangkan ialah hasil foto dan video yang dijual dipastikan bisa digunakan secara universal dalam beraneka media, geng.
Untuk komisinya, berbagai situs jual foto stock ini menawarkan tarif dan prosentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang cocok, kan?

11. Menjual Desain Logo dan Kesempatan

Buat kau yang baru lulus dari jurusan desain grafis pasti telah akrab banget dengan yang namanya software Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, kan?
Berbekal kesanggupan desain yang kau miliki, kamu bisa membuka layanan desain logo, banner, brosur, dan lainnya yang dapat kamu temui umpamanya pada website Sribu.com.

12. Dropshipper Barang dari Luar Negeri

Terakhir, kamu dapat menjadi dropshipper barang-barang yang dijual pada e-commerce luar negeri, seperti Gearbest.com, Alibaba.com, atau Banggood.com.
ini sangat menjanjikan karena belanja di luar negeri tergolong ribet, apalagi soal pembayaran melewati PayPal yang banyak orang belum memilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts